Pesan2

KONSULTASI DAN PENGOBATAN PENYAKIT OLEH TABIB-AMPUH :

Cara menyembuhkan sakitku!

SMS kan masalah anda dan segera konsultasikan dengan kami TABIB-AMPUH, Kirim pulsa 20 ribu kepada no. hp. 0821.3091.0161 untuk membalas konsultasi masalah anda, MOHON MAAF PULSA 20 RB HANYA UNTUK MENJAWAB 2 KALI MAKSIMAL PERTANYAAN PERMASALAHAN ANDA. TERIMAKASIH!
Nama Panggilan:
Email:
 
tabib-ampuh

Rabu, 11 Maret 2009

Jambu Klutuk Obat Sakit Perut dan Diare

Khasiat Jambu Klutuk / Jambu Biji ( Psidium Guajava L. )( Untuk mengobati dan menghambat pertumbuhan bakteri, penyakit diare dan sakit perut )

Uraian Tanaman :
Pohon Jambu Klutuk / jambu Biji berukuran kecil dengan percabangan yang cukup lebat. Tinggi pohon antara 5 sampai 7 meter. Permukaan kulit batangnya licin, berwarna coklat muda dan sedikit terkelupas. Dari ketiak daun di ujung percabangan muncul bunga yang kecil berwarna putih. Buahnya sangat bervariasi baik bentuk maupun ukurannya, namun biasanya bentuknya bulat dengan kulit mengkilap. Di Indonesia tumbuh hingga 1.200 meter diatas permukaan laut dan sekarang tanaman ini telah menyebar ke seluruh Asia Tenggara, India dan Srilangka.

Khasiat dan zat yang terkandung didalam Pohon Jambu Klutuk :
Bunganya mengandung Tanin, senyawa Avikularin, bisa menghambat pertumbuhan bakteri. Oleh karena itu, bagian-bagian tanaman yang mengandung senyawa tersebut seperti daun, buah mentah, dan kulit batang dipakai untuk menyembuhkan penyakit diare dan sakit perut.
Buahnya yang masak dipakai untuk buah meja. Bisa juga dibuat sebagai sari buah Jambu Biji, salah satu minuman yang cukup digemari masyarakat. Jambu Klutuk cukup banyak mengandung vitamin C. Jambu Klutuk sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menderita penyakit demam berdarah, karena dipercaya bisa menaikan trombosit darah si penderita.

Komposisi :
Daun Jambu Biji Klutuk mengandung 9 – 12 % Tanin, Minyak Atsiri ( yang terdiri dari dari eugenol, d-limonen, dl.-limonen, dan seskuiterpen ), lilin, fitosterol, asam psidiolat, B-sitosterol, asam ursulat, asam oleanolat, asam kratogolat, asam gualakolat, karoten, vitamin B-1, B-2, B-6, C, niasin, senyawa avikularin, dan guaiaverin.

Demikian khasiat Jambu Klutuk / Jambu biji ini bisa dipakai untuk pengobatan penyakit tersebut diatas, untuk anda yang malas berobat kedokter silahkan mencoba khasiat Jambu Klutuk ini. Mudah-mudahan bisa cocok. Untuk menyembuhkan penyakit anda. Terimakasih. Semoga bermanfaat. Pemiwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar