Pesan2

KONSULTASI DAN PENGOBATAN PENYAKIT OLEH TABIB-AMPUH :

Cara menyembuhkan sakitku!

SMS kan masalah anda dan segera konsultasikan dengan kami TABIB-AMPUH, Kirim pulsa 20 ribu kepada no. hp. 0821.3091.0161 untuk membalas konsultasi masalah anda, MOHON MAAF PULSA 20 RB HANYA UNTUK MENJAWAB 2 KALI MAKSIMAL PERTANYAAN PERMASALAHAN ANDA. TERIMAKASIH!
Nama Panggilan:
Email:
 
tabib-ampuh

Sabtu, 28 Maret 2009

Bunga Matahari bisa menyembuhkan radang payudara ( Mastitis )

Bunga Matahari ( Helianthus Annuus L )
( Untuk Mengobati : Sakit kepala, Radang payudara ( mastitis ), Reumatik, Disentri, Sulit buang air besar dan kecil )

Uraian Tanaman :
Bunga Matahari merupakan Herba yang umurnya kurang dari setahun ini tumbuhnya tegak, dengan tinggi 1 – 3 meter, berbatang basah dan berbulu, daunnya tunggal. Bunganya besar dengan mahkota berbentuk pita berwarna kuning di sepanjang cawannya. Ditengahnya terdapat bunga-bunga kecil berwarna coklat.

Khasiatnya Bunga Matahari :
1.Untuk obat Sakit kepala : 25 – 30 gram bunga dan 1 butir telur ayam utuh, direbus dalam 3 gelas air hingga tersisa ½ gelas. Minum sesudah makan 2 x sehari.
2.Untuk Radang Payudara ( Mastitis ) : Kepala bunga ( tanpa Biji ) dipotong halus kemudian dijemur. Setelah kering disangrai sampai hangus lalu ditumbuk sampai halus. Minum 3 x sehari dan untuk setiap minum 10 – 15 gram dicampur dengan gula, air hangat, 3 x sehari. Minum pertama kali harus keluar keringat ( pakai selimut )
3.Untuk Reumatik : Kepala bunga digodok ( kanji ), tempelkan dibagian sakit.
4.Disentri : 30 gram biji , ditim selama 1 jam. Setelah diangkat tambahkan gula batu secukupnya lalu diminum.
5.Sulit buang air besar dan kecil : 15 – 30 gram akar segar direbus, lalu diminum.
6.Untuk Infeksi saluran kencing : rebus 30 gram akar menjelang mendidih, ankat dan minum.

Komposisi Bunga Matahari :
Bunga mengandung Quercimeritrin, Helianthoside A, B, C, Oleanolicacid. Biji mengandung a sitosterol, prostaglandin E, clorogenic acid, quinic acid, phitin, 3,4-benzopyrene.

Demikian khasiat yang ada pada Bunga Matahari, selain indah dipandang mata bunga matahari juga mudah untuk ditanam sedangkan perbanyakkan bunga matahari bisa dilakukan dengan cara menanam bijinya. Pemiwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar