Pesan2

KONSULTASI DAN PENGOBATAN PENYAKIT OLEH TABIB-AMPUH :

Cara menyembuhkan sakitku!

SMS kan masalah anda dan segera konsultasikan dengan kami TABIB-AMPUH, Kirim pulsa 20 ribu kepada no. hp. 0821.3091.0161 untuk membalas konsultasi masalah anda, MOHON MAAF PULSA 20 RB HANYA UNTUK MENJAWAB 2 KALI MAKSIMAL PERTANYAAN PERMASALAHAN ANDA. TERIMAKASIH!
Nama Panggilan:
Email:
 
tabib-ampuh

Senin, 23 Februari 2009

Kembang Sepatu Menormalkan Siklus Haid

2. Khasiat Kembang Sepatu Menormalkan Siklus Haid

Nama – nama lain Kembang Sepatu :
Nama ilmiah Kembang Sepatu adalah Hibiscus Rosa Sinensis L., termasuk kedalam keluarga kapas-kapasan ( Malvaceae ) dengan nama di daerah bermacam-macam antara lain sebagai berikut : Bunga raja (Sumatra ), Kembang Wera / bunga Rebhang ( Jawa ), Waribang ( Nusatenggara ), hua hualo ( Maluku ), Dioh / gerasa ( Irian ) sedangkan nama asingnya antara lain : Chinese Hibiscus, Chinarose, Rose de chine, Shoe Flower dan sebagainya.

Uraian tanaman :
Kembang Sepatu berupa perdu tegak, bercabang, tinggi bisa mencapai 1-4 meter, tempat tumbuh di daerah dataran rendah atau dataran tinggi / pegunungan. Kembang sepatu biasa ditanam dipekarangan rumah yang berfungsi sebagai tanaman hias atau sebagai tanaman pagar. Daunnya tunggal, bertangkai, dengan letak berseling, sedangkan bentuk daun bulat telur, ujungnya meruncing, tepi bergerigi kasar, panjang daun 3,5 – 9,5 cm, lebar daun 2-6 cm, dengan daun penumpu berbentuk garis bunga tunggal keluar dari ketiak daun, warnanya bermacam-macam. Bunganya kalau dipetik dan ujungnya dihisap maka akan terasa manis. Biasanya dahulu saya sewaktu kecil dan anak-anak lainya sering melakukannya rasanya seperti madu.

Bagian yang berkhasiat dari Kembang Sepatu :
Daun dan Bunganya, baik yang masih segar atau yang telah dikeringkan. Kegunaannya, mempunyai efek farmakologis sebagai obat anti radang, anti viral, peluruh kencing, peluruh dahak, dan menormalkan siklus haid. Bunganya sering digunakan untuk pengobatan batuk, mimisan, disentri, infeksi saluran kencing dan haid tidak teratur. Daunnya juga digunakan untuk obat bisul, radang kulit, gondongan dan mimisan.

Cara pemakaian :
Kembang Sepatu Untuk diminum, dapat memakai daun sebanyak 15-30 gram atau jika bunganya telah dikeringkan bisa sebanyak 3-9 gram, sedang bunga yang masih segar sekitar 15-30 gram bisa digodok didalam panci non aluminium misalnya yang tadinya digodok dalam 1 liter air maka dibiarkan saja hingga airnya menjadi setengah liter. Setelah didinginkan air hasil godokan tersebut baru bisa diminum. Untuk pemakaian luar, daun atau bunga dicuci bersih dan dilumatkan lalu dibubuhkan pada tempat yang sakit. Dapat digunakan untuk mengobati penyakit bisul, radang kulit bernanah, radang payudara dan radang kelenjar limfa.

Demikian khasiat kembang sepatu ini bisa dipakai untuk pengobatan berbagai macam penyakit, untuk anda yang malas berobat kedokter silahkan mencoba khasiat kembang sepatu ini. Mudah-mudahan bisa cocok. Untuk menyembuhkan penyakit anda. Terimakasih. Semoga bermanfaat. Pemiwan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar